logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Event > MABI Teknik

MABI Teknik

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: strtotime(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: date(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

07 Oct 2016

"Yayasan MABI (Mufakat Al-Banna Indonesia) lahir berlandaskan Kasih Sayang (Al-Rahman Al-Rahim) yang disertai keinginan yang kuat untuk menolong sesama mahluk Allah yang mengalami kekurangan materi dan keterbatasan pendidikan...".  Ini adalah penggalan kalimat yang tertuang didalam profil Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation), yang bukan hanya deretan kata tetapi diwujudkan dalam bentuk kegiatan dengan dibentuknya MABI Teknik

LATAR BELAKANG
Penggunaan Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya di Kantor-kantor, di Rumah bahkan tempat Ibadah (Masjid), alat ini menjadi penolong utama untuk mengusir udara panas dan pelaksanaan Ibadah lebih Khusyuk, Dewasa ini banyak produk AC yang tidak hanya sebagai pendingin ruangan tetapi sekaligus sebagai pembersih udara, untuk itu perawatan AC sangat di perlukan.

Untuk amannya, Pendingin ruangan harus mendapatkan perawatan rutin secata total (AC Maintenance) minimal 3 (tiga) bulan sekali, Ada pemeriksaan secara total dilakukan oleh teknisi yang dapat dipercaya dan berpengalaman. Dengan dilakukannya perawatan rutin, ini tidak hanya menciptakan sirkulasi udara yang bagus untuk kesehatan anda dan seluruh pengguna terjamin, usia pendingin ruangan anda juga lebih panjang dan biaya listrik anda akan tetap stabil setiap bulan.

TUJUAN
Adapun dibentuknya MABI Teknik ini punya tujuan:
1. Menciptakan ladang amal bagi masyarakat dalam menyalurkan Infaq dan Shodaqoh nya 
2. Menciptakan jiwa sosial dan kepedulian, kenyamanan sarana Rumah Allah (Masjid dan Mushollah)
3. Membantu mengatasi permasalahan AC di Masjid-masjid dan Musollah
4. Membatu meningkatkan ekonomi masyarakat (karyawan MABI Teknik) yang tergolong masyarakat pra-sejahtera
5. Ikut serta membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat yang belum mampu memenuhi kebutuhan standar ekonominya.
6. Menjadikan MABI Teknik sebagai mitra dalam menjaga kualitas kinerja AC Masjid.

KEGIATAN YANG AKAN  DILAKUKAN
Dalam pelaksanaan maintenance support di lapangan MABI Teknik mengirimkan staf teknisi sebanyak 2 (dua) orang atau lebih ke Masjid-masjid dan mushollah untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support dilakukan pada hari dan atau tanggal sesuai jadwal yang disepakati oleh pengurus Masjid atau Mushollah. 
Pekerjaan Maintenance Support berlangsung menjadi 2 bagian, sebagai berikut :

1. Pemeriksaan Maintenance pada komponen saringan filter udara dilakukan secara berkala 3 bulan sekali.
2. Pemeriksaan Maintenance pada unit Indoor/Outdoor AC secara keseluruhan dilakukan berkala 3 bulan sekali yang meliputi :

-  Membersihkan cashing unit Indoor ini dimaksudkan agar grill udara masuk dan saluran agar tidak terhambat oleh kotoran debu, unit terlihat selalu bersih dan nyaman dipandang mata.
-  Membersihkan Filter, bilah pengarah udara horizontal, bilah udara vertikal, lubang udara keluar dan kipas. Dimaksudkan agar udara yang keluar tidak terhambat, menjadikan udara yang dihasilkan AC ruangan anda bersih, sehat, dan menghemat biaya listrik anda.
- Membersihkan cashing unit Outdoor Van, pemeriksaan maupun pengukuran ampere kompresor dan volume tekanan Freon (ini dimaksudkan agar kompresor dan dingin yang dihasilkan AC lebih terkontrol dan lebih optimal penggunaannya).

Catatan;
Dari pembayaran yang anda berikan akan dialokasikan 20%  untuk kegiatan ;
a.   Program Sosial, Kemanusiaan dan keagamaan di Yayasan MABI
b. Program berkala untuk Perawatan AC - AC Masjid secara Gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia melalui MABI Teknik.

Semoga apa yang diprogramkan ini mendapatkan Do'a restu dan dukungan materil dari Kaum muslimin dan muslimat dimanapin berada, Aamiin ... YRA ...




Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013