logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Event > Mufakat Al Banna Indonesia Kembali Memberikan Layanan Kesehatan Secara Gratis di Kali Baru Barat Cilincing Jakarta Utara.

Mufakat Al Banna Indonesia Kembali Memberikan Layanan Kesehatan Secara Gratis di Kali Baru Barat Cilincing Jakarta Utara.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: strtotime(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: date(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

28 Aug 2016


MABI News, Jakarta. (28-08-16)
Mufakat Al-Banna Indonesia Kembali Memberikan Layanan Kesehatan Secara Gratis di Kali Baru Barat Cilincing Jakarta Utara. Hal ini selalu mengacu kepada Visi Kementerian Kesehatan, yakni Masyarakat Sehat Yang Mandiri Dan Berkeadilan, dan juga Misinya yaitu Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Pemberdayaan Masyarakat, Termasuk Swasta Dan Masyarakat Madani; Melindungi Kesehatan Masyarakat Dengan Menjamin Tersedianya Upaya Kesehatan Yang Paripurna, Merata, Bermutu, Dan Berkeadilan; Menjamin Ketersediaan Dan Pemerataan Sumber Daya Kesehatan; Dan Menciptakan Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik.


Mufakat Al-Banna Indonesia tetap optimis dalam melaksanakan baktisosial berupa pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat prasejahtera secara cuma-cuma (Gratis), walaupun sudah ada program layanan kesehatan dari pemerintah yang sangat murah dan bahkan sampai gratis. 


Mufakat Al-Banna Indonesia punya pengalaman tersendiri dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat prasejahtera, walaupun ada layanan kesehatan murah atau gratis dari pemerintah namun masih banyak yang kurang peduli terhadap kesehatannya sendiri, masih mempermasalahkan jarak tempuh dan waktu jika ingin berobat kepada sarana pengobatan yang diberikan oleh pemerintah.


Saat ini pun sudah ada layanan kesehatan khusus para manula atau lansia, tetapi jika kita perhatikan yang hadir hanya orang orang tertentu saja, yaitu yang memiliki latar belakang pendidikan yang baik, artinya masyarakat masih perlu diperhatikan dan di edukasi secara persuasif.


Mengutip tanggapan dari Tobi yang dilansir Budayabangsabngsa.com, Ia mengatakan "Kegiatan yang seperti ini baru kali ini dilaksanakan, oleh karena itu kami kedepannya ingin meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi". Ia menambahkan, "Kami sangat senang bisa membantu menyediakan sarana tempat pelaksanaan baksos kepada Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia dan ikut serta dalam mensosialisasikan pelaksanaan pengobatan ini kepada Ketua Wilayah RW, 08, 09, 10, dan 12 Kel. Kali Baru Kec. Cilincing Jakarta Utara". imbuh Tobi,  Ia menambahkan "Kedepan akan ada sinergi kerjasama dengan Yayasan MABI yang lebih banyak lagi, karena kami memiliki Anggota kisaran 1.500 orang". 


Dan mengutip dari pengakuan warga yang bersumber dari berita yang dimuat di Media Independen Budayabangsabangsa.com mengatakan "Seiring dengan itu seorang warga masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan, Indrawati yang beralamat di Gg. Manggis RT, 006 / RW. 08 Kel Kali Baru mengatakan " Alhamdulillah pak, kami sangat berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Yayasan MABI dan serikat pekerja (FC-FSPMI*Red), apalagi kami disini kebanyakan orang yang kurang mampu".


Dari penjelasan masyarakat yang status ekonominya adalah prasejahtera, ternyata masih banyak yang membutuhkan uluran dan bantuan dari Masyarakat yang mapan secara ekonomi dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.


Pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh tenaga yang berpengalaman yaitu untuk, tim dokter Dr.Tertiana Aprihatinya, Dr.Herlina Sari, Dr.Eva Siti Zulfa, dan Dr.Rina Mutiara. Adapun Tim Perawat antara lain Suryani, Amd.Kep. Eli Eltiani, Amk. adapun Apoteker Terdiri dari Rusmiyati, Dede Erlina, S.Farm,apt, Rakhmeiza Erfina, dan Octania. dari seluruh Tim Medis yang ikut membantu terlaksananya pelayanan kesehatan ini sebahagian telah beberapa kali berperan dalam melaksanakan kegiatan di Mufakat al-Banna Indonesia.


Ketua Pan-Pel Baktisosial Mufakat Al-Banna Indonesia Fathulloh, SE.,MM mengatakan " Kami selakun panitia dan segenap pengurus Yayasan sangat berterimakasih atas seluruh partisipasi yang telah diberikan oleh semua pihak, sehingga pelayanan kesehatan yang kami berikan secara cuma-cuma ini terlaksan dengan baik, Kami menghimbau kepada masyarakat yang kurang mampu agar meningkatkan kesadaran dalam melakukan pemeliharaan kesehatan, khususnya jika ada pelayanan kesehatan yang bersifat pengobatan seperti yang kami berikan ini. pun jika kebetulan memang kondisi sehat wal afiat, tidak ada salahnya hadir walau hanya sekedar cek kesehatan dan hanya memperoleh tambahan vitamin saja".

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013