logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Event > TABUNGAN HARI RAYA MABI Foundation (THR MABI Foundation) sebagai bentuk perlawanan masyarakat terhadap sifat Israf dan Pemborosan serta RIBA.

TABUNGAN HARI RAYA MABI Foundation (THR MABI Foundation) sebagai bentuk perlawanan masyarakat terhadap sifat Israf dan Pemborosan serta RIBA.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: strtotime(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: date(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

18 Jul 2016

MABI News. Salah satu keinginan masyarakat dalam hal efisiensi untuk menghadapi Lebaran Syawal adalah penghematan dalam pemenuhan kebutuhan lebaran. 



Dalam hal ini MABI Foundation mensiasatinya dengan mencetuskan program Tabungan Hari Raya (THR MABI Foundation). Di mana sistemnya adalah saling percaya dan mempercayakan yaitu berupa kegiatan penitipan uang (tabungan) secara suka rela dan penarikan dana tabungan atau pengembaliannya  kepada penabung yaitu ketika sudah memasuki Bulan Romadhon, karena antisipasi jika dibutuhkan untuk pulang kampung.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturrahim dan untuk memutus mata rantai peraktek Riba dalam lingkungan masyarakat, serta berperan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap efisinsi dan melawan sifat Israf dan Pemborosan.

Dalam Kitab Suci Al Qur'an Allah Berfirman, "Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap masjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (QS. al-A'raf: 31)

"Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan" (QS, Al-Isra ayat : 27) 

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan Kamu dari diri yang satu, dan daripadamu Allah menciptakan Suami/Isterimu, dan darinya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan mengamalkan Ilmu-Nya Kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturrahim.

Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi Kamu.
Hai orang-orang yang meyakini Allah, bertakwalah kamu kepada Allah dan Ucapkanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amal-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menta'ati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua anggota yang terlibat dapat merasakan manfaat dan faedahnya, dan mampu melaksanakan program TABUNGAN HARI RAYA (THR) MABI Foundation sesuai kesepakatan ketentuan yang diberlakukan. 

Adapun Tabungan Hari Raya ini dibayar (ditunaikan) setiap hari dan atau dengan dikordinir oleh koordinator apabila disetor perpekan, Agar tidak terasa berat apabila membutuhkan dana saat mendekati hari lebaran, dana tersebut dapat diambil dan langsung dipergunakan,


Merupakan suatu keuntungan besar apabila kita bandingkan jika kita meminjam uang Rente yang pada akhirnya kita harus mencicil dan terbebani oleh bunga pinjaman yang tidak sedikit dan bahkan bisa mencapai 20% atau berlipat ganda, apabila terlambat melunasi cicilannya, dan akan jauh lebih ringan dengan dicicil setiap hari hingga sebulum memasuki hari raya.

THR MABI Foundation kali pertama di mulai pelaksanaannya pada Tgl. 17 Agustus 2014, dan Alhamdulillah mendapat respon sangat baik dari masyarakat sehingga harapan kami kepada anda yang berkenan untuk bergabung dapat menjadi mitra yang bertanggung jawab dan melaksanakan amanah hinga tercapa pada penutupan tabungan di satu pekan sebelum memasuki bulan puasa dan atau dua pekan sebelum hari raya

Kedepannya kami akan menyediakan barang barang kebutuhan lebaran yang disesuaikan dengan pesanan penabung. Daftar harga barang kebutuhan nantinya kami sajikan dalam bentuk Katalog dan daftar harga.
semoga di tahun ini kepercayaan masyrakat lebih meningkat lagi... Amin.

(Ketum)

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013