logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Event > Peran Aktif Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Tentang Kesehatan di Masyarakat

Peran Aktif Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Tentang Kesehatan di Masyarakat

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: strtotime(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: date(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: views/event_detail.php

Line Number: 186

18 Jul 2016

MABI News, Jakarta, Minggu (29/5/16) Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) melaksanakan beberapa kegiatan Bak-Sos pada hari yang bersamaan yaitu Seminar Kesehatan bertempat di Ruang Pola Kelurahan Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, dan juga berlangsung Bak-Sos pengobatan gratis yang dilaksanakan di sekertariat MABI Foundation, kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Fathulloh,SE,.MM (Pendiri Mufakat Al-Banna Indonesia) sebagai ketua panitia Baksos  kegiatan ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa, dan anak yatim serta anak-anak binaan MABI Foundation, ini dilakukan semata-mata untuk mengwujudkan masyarakat yang sehat lahir dan batin. Basthotan fil ilmi wal jizmi.


Bak-Sos ini dibantu oleh dokter diantaranya Dr. Eva zulfa, Dr. Rina Mutiara, dan beberapa perawat diantaranya Eli Eltiani,Amk, Novi susilo arindo,Amd.Keb, Muhammad Edwin, serta dari team Apoteker antara lain Rusmiyati, Dede Erlina, S.Farm.apt, Rakhmeiza Erfina, Octania, Serta Dr.Tertiana Aprihatinya yang akrab dengan panggilan Dokter "Ai" selaku kordinator dokter yang diadakan MABI.Foundation. menyampaikan Bakti Sosial yang diadakan ini bukanlah yang pertama kali tapi ini untuk menindak lanjuti kegiatan sebelumnya.


Karena MABI Foundation memandang perlu dan melihat keadaan masyarakat Kali Baru yang begitu memprihatinkan keberadaan kesehatannya. MABI Foundation mengakui bahwa memang telah ada pelayanan kesehatan yang difasilitasi oleh PUSKESMAS Kali Baru namun bukan berarti melangkahi wewenang PUSKESMAS tetapi memandang perlu untuk hal ini karena kepedulian masyarakat terhadap kesehatannya masih sangatrendah sehingga perlu diundang untuk datang melakukan pengobatan kesini baik untuk mengecek dan berobat kembali. 


Dokter Ai berpendapat, bahwa beliau juga sangat berterima kasih kepada civitas MABI Foundation yang tidak pernah berhenti untuk dapat melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Walaupun kegiatan pengobatan ini dilakukan dengan sederhana dengan tempat yang tidak besar dan anggaran yang terbatas serta waktu yang relatip singkat, para civitas MABI Foundation sangat tanggap dalam mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga kegiatan ini berjalan sebagai mana yang telah diharapkan, ungkapnya.


Fatulloh menyampaikan kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada team dokter, baik yang membantu terlaksananya pengobatan maupun yang menjadi nara sumber pada acara seminar yang dilaksanakan di Ruang pola Kelurahan Kali Baru, Fathulloh juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Suyono, SE (selaku lurah Kali Baru) juga kepada aparat pemerintah kelurahan kalibaru baik sipil maupun militer. kepada tokoh masyrakat dan para donatur serta rekan-rekan civitas MABI Foundation yang telah bekerjasama sehingga program kita pada kesempatan ini dapat berjalan dengan baik. 


Mudah-mudah apa yang kami kerjakan membawa manfaat bagi masyarakat. kami akan terus berbuat sesuai dengan kemampuan kami dan terus akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai mana visi dan misi MABI Foundation yang merupakan mitra pemerintah. Dan kami berharap juga kerjasama ini terus terjalin, pungkasnya.


Dalam kesempatan itu juga dimalam harinya dilangsungkan Santunan bagi Yatim Piatu dan Dhuafa sebagai bentuk kegiatan disetiap akhir bulan sekaligus Juga dilaksanakan Selamatan untuk memaknai hari jadi MABI Foundation Yang ke-tiga Tahunnya. (MT)

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013