Gerakan #BerbagiRamadan untuk Yatim dan Dhuafa

Bulan Ramadan yang disusul perayaan Lebaran, menjadi moment yang banyak di tunggu umat islam seluruh dunia. Diyakini, segala kebaikan kita dibulan ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, tak salah jika banyak orang berlomba-lomba memaksimalkan kebaikannya demi mengharap balasanNya.

Demikian pula, Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, sebagai salah satu lembaga filantropi islam bersumber dari dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dan dana halal lainnya melalui program-program yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dan yatim, yang akhirnya mendorong kami membuat program #BerbagiRamadhan, dengan beberapa program, diantaranya:

d1454268-8502-412e-8f48-5eccdad99469.jpg

1. Penyediaan Iftar dan Sepaket Nasi Bungkus

Di bulan puasa, biaya hidup (makan) cenderung meningkat, hal ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan makanan bergizi. Maka dari itu, program Paket Nasi Bungkus ini hadir untuk menyediakan sepaket Nasi+Ayam/Ikan+Sayur+AirMineral yang bisa didapatkan hanya dengan uang sebesar Rp 3000,- (uang tersebut akan digunakan untuk operasional). Juga ada Iftar (Takjil) yang bisa didapatkan secara free(gratis).

Program ini dibuka untuk umum bagi masyarakat yang mampir untuk berbuka puasa di Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

eff6fb19-9016-4d7b-a549-a51924057787.jpg

2. Alat Sholat Untuk Yatim dan Dhuafa

Menjelang bulan ramadan dan idul fitri, segala perlengkapan dan peralatan yang ada di rumah dibenahi, tak terkecuali alat sholat, seperti sajadah, mukena, sarung, songkok juga tasbih. Bagi kita yang memiliki cukup rezeki, mungkin alat sholat tersebut sudah sering dibeli, entah beberapa bulan sekali atau bahkan setiap bulan.

Berbeda dengan mereka para kamu dhuafa, jangankan untuk memperbaharui alat sholatnya, makan saja mereka harus kesana kemari mendapatkannya. Saat beribadah, mereka menggunakan alat sholat seadanya. Alat sholat baru hanya mereka dapatkan jika ada yang memberikan.

Maka dari itu, melalui program ini, Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia ingin membantu para kaum dhuafa dan adik yatim mendapatkan alat sholat baru, sehingga mereka lebih rajin dan semangat dalam beribadah di bulan suci ramadhan ini.

10b7ea5e-ec96-4a99-8a55-1456322db634.jpg

3. Paket Lebaran Untuk Keluarga Dhuafa dan Yatim

Tak semua orang berkesempatan merayakan tradisi lebaran seperti kita, memakai baju baru, masak dan makan enak, bertemu keluarga besar, jalan-jalan dan lain sebagainya. Banyak saudara kita yang masih kesulitan bahkan hanya untuk makan saat perayaan Lebaran. Untuk itu, melalui Program #BerbagiRamadan (berisi sembako, kue lebaran dan alat sholat/baju baru) ini kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dalam menyambut perayaan Lebaran.

Nah, itu dia program ramadan yang akan memaksimalkan kebaikanmu di bulan yang penuh berkah. Yuk, bantu sukseskan program ini dengan berdonasi dengan cara dibawah ini.

Mandiri

120 0011 09128 2

a/n. Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

Niat baikmu juga dapat dituangkan dalam campaign ini https://www.kitabisa.com/berbagiramadan