Gerakan #BerbagiQurban untuk Yatim Dhuafa

Bagi umat islam 10 Dzulhijjah dirayakan sebagai hari raya Idul Adha. Momen dimana semua umat muslim diseluruh dunia melaksanakan ibadah haji dan ibadah Qurban.

Qurban memiliki makna kedekatan pada Illahi Rabbi, kedekatan yang mengingatkan kita pada peristiwa perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Sebuah simbol ritualitas kedekatan hati menjadi penggerak ekonomi umat membangun Negeri yang terlahir dari kepedulian untuk mereka yang membutuhkannya.

Perintah berqurban sudah Allah tetapkan dalam Qur'an Surat Al-Kautsar ayat 2, yang berbunyi "Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)".

Hukum berqurban sendiri ialah sunah muakkadah, namun diwajibkan bagi orang yang mampu dalam segi materi. Pada hakikatnya semua orang mampu untuk melaksanakan kurban, terlebih sekarang sudah diberikan kemudahan dalam melaksanakannya. Ibadah Qurban juga tidak memberatkan karena telah dijelaskan dalam hadis nabi bahwa bagi umat umat muslim yang belum mampu membeli 1 ekor kambing untuk diqurbankan, maka bisa membelinya secara patungan. 

Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan,

"Dahulu kami pernah bersafar bersama Rasulullah SAW lalu tibalah Hari Raya Idul Adha maka kami pun berserikat 10 orang untuk Qurban seekor unta. Sedangkan untuk seekor sapi kami berserikat sebanyak 7 orang" (H.R. At-Tirmidzi no. 1505)

Untuk itu kami dari Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia membuat program gerakan #berbagiqurban untuk yatim dan dhuafa yang akan di didistribusikan di 5 kota.

6d471998-37e0-4ddb-ba7f-a3817bf57fc1.jpgc5bf32bf-0dc1-4525-bda1-ebce254b319a.jpg

Mari Berqurban bersama gerakan #BerbagiQurban, anda ikut menjadi bagian penggerak ekonomi untuk mewujudkan masa depan anak negeri memiliki kehidupan yang lebih baik. Salurkan donasi Qurban anda dengan cara berdonasi melalui rekening :

Mandiri
120 0011 09128 2
a/n. Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia

Konfirmasi donasi melalui WA : 0812 8485 1012