Berbagi Buku untuk Anak Yatim

Pepatah mengatakan bahwa dengan membaca bisa membuka jendela dunia

Membaca yang merupakan awal dari proses pembelajaran, akan memberikan banyak pengetahuan bagi seorang pembaca. Dengan membaca otak akan semakin terasah dan terampil dalam berbahasa dan berkomunikasi.

Tinggi rendahnya minat baca masyarakat, sedikit banyaknya akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia dan juga perkembangan di negeri ini, terkhusus di bidang pendidikan. 

Budaya membaca memang tidak serta merta tumbuh dalam setiap individu, namun harus dipupuk sedini mungkin.Untuk itu, perpustakaan mini di TPQ Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia disediakan, guna untuk meningkatkan minat baca santri dan adik-adik yatim. Namun sangat disayangkan, kurang lengkapnya koleksi buku disini -khususnya buku anak- membuat adik-adik sedih dan kecewa.

942b91c6-924b-4859-8c26-80f4aec022e1.jpg41c30651-19bb-46be-8a34-8e3db524c0bd.jpg

"Abi, disini ada buku anak tentang kisah lengkap Nabi-Nabi gak bi?" ujar Koko, salah satu adik yatim binaan yayasan.

"Belum ada Koko, disini baru ada buku-buku tafsir, hadist dan Al-Qur'an - Al-Qur'an", jawab Abi Ismail. 

"Yah bi, padahal Koko ingin membaca buku kisah Nabi yang banyak gambarnya. Kalau buku-buku tafsir dan hadist, Koko belum mengerti, Bi," jelas Koko dengan raut wajah yang kecewa.

Maka dari itu, dalam rangka menyambut hari buku anak sedunia yang jatuh pada tanggal 02 April mendatang, kami ingin mewujudkan keinginan Koko dan adik-adik yatim lainnya. Melalui campaign ini, kami pun mengajak saudara untuk membantu membeli buku-buku anak sebagai koleksi di perpustakaan mini TPQ Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia. 

Yuk, sama-sama kita bangun generasi yang lebih baik dengan menumbuhkan minat baca bagi adik-adik yatim sejak usia dini.

Kamu bisa ikut berdonasi dengan cara berikut:

Mandiri

120 0011 09128 2

a/n. Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

Niat baikmu juga dapat dituangkan dalam campaign ini https://www.kitabisa.com/berbagibukuyatim