Ketika seorang lelaki menangis

Pria menangis? Mungkin kamu menganggapnya cengeng atau lemah. Tapi sebenarnya ada hal lain yang ia rasakan ketika ia menangis. Lagi pula menangis itu bukan berarti tanda kelemahan seseorang.
Saat seorang pria menangis, ada sesuatu yang ia rasakan. Bagaimana pun setiap orang punya emosi dan perasaan.
Rasulullah SAW bersabda, ''Wahai manusia, menangislah! Jika kalian tidak mampu menangis, pura-pura lah kalian menangis. Karena sesungguhnya penduduk neraka akan menangis di neraka, hingga air mata tersebut seolah-olah terbentuk aliran sungai di wajah mereka.'' (HR Abu Ya'la).
Alasan laki laki menangis
1. Rasa kehilangan yang mendalam
Saat kehilangan sesuatu yang begitu anda cintai, menangis adalah bentuk rasa sedih yang bisa diungkapkan.
Putus cinta, perceraian, dan ditinggalkan orang terkasih di pangkuan tuhan, adalah beberapa bentuk  kehilangan yang paling menyakitkan di dunia ini.
2. Kecewa dan sakit hati
Sebagai manusia, rasa kecewa dan sakit hati pasti pernah datang dalam kehidupan. Meski pun kadarnya berbeda-beda, namun saat kekecewaan dan sakit hati timbul dalam keadaan yang paling buruk saat itulah anda berhak untuk menangis.
3. Saat menikah
Sebagian besar pria pasti menangis ketika sedang melaksanakan pernikahan dengan orang yang dicintainya. Hal itu dikarenakan mereka sadar akan segera menempuh perjalanan hidup baru.
4. Saat kehilangan buah hati
Tidak sedikit, seorang calon ayah menangis ketika buah hatinya dilahirkan. Perasaan baru, bangga dan senang membuat seorang ayah tak kuasa menahan air mata yang berlinang.
Tangisan Anda, bukanlah tanda cengeng, melainkan  jiwa besar anda mengucap syukur atas segala anugerah yang telah diterima. [nm]