logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Panen Pahala di Bulan Ramadhan

Panen Pahala di Bulan Ramadhan

Allah SWT maha dermawan, kedermawan-Nya dengan rahmat-Nya dan kasih-Nya yang berlipat ganda khususnya ada pada bulan Ramadhan. Begitu pula dengan Nabi Muhammad SAW yang dikenal manusia yang paling dermawan. 

Sebagaimana diriwayatkan dalam Hadist Bukhari dan Muslim, "Nabi Muhammad adalah orang yang amat dermawan, dan beliau lebih dermawan pada bulan Ramadhan, saat beliau ditemui Jibril setiap malam pada bulan Ramadhan, lalu membacakan Al Qur'an. Rasulullah ketika ditemui jibril lebih dermawan dalam kebaikan daripada angin yang berhembus."

Dermawan dengan cara bersedekah terlebih lagi untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa di bulan Ramadhan sangat dianjurkan karena dapat menanamkan rasa syukur atas nikmat yang telah dianugerahkan Allah kepada kita. sedekah tidak akan menjadikan seseorang miskin, tapi justru sebaliknya. Sedekah bisa melipatgandakan apa yang sudah di sedekahkan dan pahala dari Allah di bulan suci ini.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan harta mereka di jalan Allah seperti sebiji tanaman yang tumbuh darinya tujuh tangkai dan setiap tangkai menghasilkan seratus buah dan Allah melipatgandakan kepada siapa yang Ia inginkan. Allah Maha lapang dan Maha Mengetahui.” (QS Al-Baqarah: 261).

Sedekah ini bisa berupa memberi makan orang lain di bulan Ramadhan, yang merupakan amal kebaikan yang berpahala besar. Jangan sampai amal ini terlalaikan oleh kita di tengah ramainya amal-amal shalih lainnya di bulan penuh berkah ini.

Mari kita perbanyak sedekah kita dengan menyisihkan sedikit rejeki yang telah Allah berikan kepada kita agar dapat bermanfaat untuk orang-orang yang kekurangan.

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013