logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > BERBUAT BAIKLAH KEPADA ORANG LAIN, SEBAGAIMANA ENGKAU INGIN ORANG LAIN BERBUAT BAIK KEPADAMU....

BERBUAT BAIKLAH KEPADA ORANG LAIN, SEBAGAIMANA ENGKAU INGIN ORANG LAIN BERBUAT BAIK KEPADAMU....

Menjadi Duta Sosial Yayasan bukanlah hal yang mudah, pasti akan ada dua pandangan yaitu pro dan kontra.  Hal ini dikarena setiap orang memiliki sisi pandang yang berbeda terhadap pengertian Duta Sosial itu sendiri. Orang yang sependapat dan mengerti akan peranan dan fungsi sesungguhnya seorang duta sosial dalam mengemban tugas mulia, maka tanpa keraguan akan menyamakan visi dan misi yaitu bersama-sama menyelenggarakan Bhakti Sosial terpercaya, yang unggul dalam Mencerdaskan, Mensejahterakan dan Membangun Masyarakat Indonesia. Namun tidak jarang pula orang yang kontra dengan adanya Duta Sosial, banyak orang yang memandang dengan sebelah mata. Mereka beranggapan bahwa sebenarnya Duta Sosial hanya memanfaatkan adanya anak-anak yatim piatu untuk pencarian dana yang mana dari hasil penggalangan dana sosial itu tidak jelas pengalokasian dananya dengan kata lain adanya penyelewengan dana dari hasil donasi para dermawan.

Secara pribadi, saya tidak menyalahkan apa yang menjadi tanggapan masing-masing individu. Karena mereka mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka pro maupun kontra. Dan untuk Duta Sosial Yayasan, semua itu kembali kepada pribadi dan ketaatan dari masing-masing  duta itu sendiri.
Diluar dua pandangan tersebut, saya memiliki alasan kenapa saya ikut terlibat dalam Duta Sosial Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia. Pertama, kalau tujuan utama saya meninggalkan kampung halaman dan menginjak ibukota hanya sekedar mencari pekerjaan bukankah di kampung halaman sendiri lebih banyak peluang usaha untuk bisa berwirausaha, rugilah saya dengan waktu yang telah saya habiskan hanya dengan bekerja tanpa ada nilai ibadah.Kedua, atas dasar rasa kemanusiaan saya ingin bisa memberikan manfaat kepada orang lain, saya ingin bisa memberikan kebahagian dan keceriaan setiap hadirnya saya di tengah-tengah mereka. Selebihnya saya lakukan semua itu, semata-mata beribadah kepada Allah, hanya ridho Allah yang saya harapkan.

Seorang Duta Sosial bukanlah pekerjaan yang sok menggurui atau pun menjatuhkan tapi kita ingin saling mengingatkan sesama makhluk Allah, sesuai firman Allah : "Demi masa!  Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran" (Q.S. Al Ashr: 1-3 ). Sehingga apabila dalam perjalanan kita menemui saudara kita yang belum paham dan mengerti akan pentingnya mengerjakan amal saleh atau bahkan mencemooh kita tidak sepantasnya kita marah karena mungkin inilah cara Allah menguji kesabaran dan kedewasaan kita juga.  

Para pembaca yang berbaik hati, sengaja saya menuliskan artikel ini agar kita ketahui bersama bahwa banyak saudara kita yang masih memerlukan uluran tangan kita, memerlukan perhatian dan kepedulian kita, baik itu berupa materi maupun rasa kasih sayang. Rangkul mereka, sayangi mereka, angkat derajat mereka sehingga sesungguhnya tidak ada yang membedakan antara kita dihadapan Allah kecuali tingkat Keimanan dan Ketaqwaan kita kepadaNya.

Dan para Dermawan yang berbaik hati mari kita sinergikan niatan kita untuk menebarkan kebaikan, menolong sesama membangun kesejahteraan bersama. Allah berfirman: "Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)" ( Qs. Ar Rahman: 60 ) Jadi, pastilah segala yang sudah kita perbuat untuk kebaikan akan dibalas kebaikan pula, kalau belum terasa, bersabarlah, karena Allah tidak akan mengingkari Janji-Nya.
 Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat tidak hanya sekedar menjadi bacaan semata namun bisa menjadi bahan renungan kita untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, "Berlomba-lomba dalam hal kebaikan"
Walhamdulillahi Rabbil'alamin....

Mitra Kami

    domino99
    domino99
    sewa pajero surabaya
    sewa pajero surabaya
    sewa mobil bintaro
    Rental mobil avanza, innova, pajero, fortuner, hiace, alphard, bus, wedding car
Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013