logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Rezeki Bukan Sekedar Uang dan Harta

Rezeki Bukan Sekedar Uang dan Harta


Imam Masjid Quba di Madinah berkata, “Rezeki tidak terbatas pada uang atau makanan saja. Rezeki Allah sangat luas. Teman-teman yang baik dan ketenangan hati merupakan rezeki. Tidur nyenyak dan tinggal di rumah yang melindungimu merupakan rezeki. Pemandangan yang indah dan aroma parfum yang mengundang semangat adalah rezeki. Istri dan anak-anak yang mencintaimu merupakan rezeki. Orang-orang disekitarmu yang sabar dengan segala kekuranganmu merupakan rezeki. 

Kata-kata indah yang anda baca, kelembutan ibu dan ayah, Anda menangis dipundak orang yang dicintai, majelis yang menghilangkan beban pikiran, orang-orang sekitarmu yang menghormatimu, senyuman anak kecil, hadiah dari sahabat, kemandirian itu semua merupakan rezeki. Semua yang kita miliki adalah rezeki dari Allah. Ya Allah berilah rezeki untuk kami berupa ridha-Mu ya Allah, Engkau sebaik-baik Pemberi Rezeki. Puji dan syukur hanyalah milik Allah."

Jangan heran, jika banyak orang kaya, tapi karena tidak bersyukur atas nikmat sehat, akhirnya kekayaannya habis untuk berobat tapi tidak sembuh-sembuh. Ataupun ada juga, orang yang miskin yang tidak bisa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, maka tambah sengsara dirinya.

Tentu ini bisa jadi bahan pembelajaran buat kita semua, agar pandai bersyukur atas segala bentuk nikmat dan rezeki yang Allah berikan meskipun tidak berupa uang maupun harta. Karena Allah lebih tau apa yang terbaik buat umatnya.

Alangkah ruginya, kalau kita hanya menganggap atau memprioritaskan rezeki itu hanya dalam bentuk uang, karena masih banyak yang jauh lebih berharga dari pada uang, seperti kesehatan, ketenangan hati, kedamaian, dan sebagainya.

(Fit)

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013