logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Sehat Itu Tidak Harus Mahal

Sehat Itu Tidak Harus Mahal

Sahabat, gaya hidup sehat rasanya sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh manusia apalagi di era modern dan super canggih dengan mobilitas  yang tinggi, sehingga  aktifitas fisik seperti jalan kaki jarang dilakukan. Hal ini tentunya akan membuat sirkulasi darahpun kurang optimal sehingga berakibat badan mudah lelah bahkan sakit. Belum lagi ditambah pola makan yang salah, dan stres. 

Di tengah kesibukan yang padat itu tentunya kita ingin tetap sehat dan prima. Apa saja kunci hidup sehat yang mudah dilakukan tetapi tidak membutuhkan biaya yang mahal ..? 

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita yang bisa  dilakukan setiap hari:
1. Awali Hari Dengan Berolahraga Di Pagi Hari. Usahakan bangun lebih awal dan disertai olahraga ringan selama 30 menit. Jalan kaki dan berlari santai bisa mengawali hari anda.
2. Minum Air Mineral Sesaat Setelah Berolahraga Pagi. Air mineral yang masuk ke tubuh pada pagi hari akan menyehatkan organ-organ pencernaan, organ ginjal, serta sangat membantu untuk mengatasi sembelit atau kesulitan BAB.
3. Menkonsumsi Aneka Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi. Ada berbagai jenis makanan yang sangat cocok dan sehat untuk dijadikan menu sarapan pagi, seperti aneka buah, telur disertai secangkir teh atau kopi tanpa ambahan gula.
4. Luangkan Berolahraga Ringan Saat Harus Bekerja Padat. Bagi seseorang yang mengharuskan duduk dengan waktu yang lama, maka ada baiknya menyediakan waktu beberapa menit untuk berjalan-jalan ke luar ruang kerja. Sempatkanlah istirahat atau olahraga ringan selama 14 menit setelah bekerja kurang lebih satu jam penuh.
5. Jadilah Pribadi Yang Ramah Dan Murah Senyum. Senyum memiliki efek luar biasa bagi peningkatan kesehatan tubuh anda. Tersenyum dapat menghilangkan rasa stres terhadap beban pekerjaan, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih awet muda.
6. Berhentilah Makan Sebelum Merasa Kenyang. Mengkonsumsi aneka makanan dengan rakus akan membuat penambahan berat badan berlangsung lebih cepat tanpa terkontrol. Akibatnya, gejala obesitas atau kegemukan yang dapat memicu berbagai penyakit yang bisa membahayakan tubuh anda.
7. Istirahat Atau Tidur Yang Cukup Setiap Malamnya. Faktanya, sulit sekali membiasakan tidur lebih awal dimalam hari tersebut. Berbagai tips sudah dilakukan, namun tetap saja selalu gagal. Ada baiknya merubah pola pikir anda. "Jika bukan anda yang memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. lalu apakah orang lain mau peduli tentang kesehatan tubuh anda".  

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013