logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Keajaiban Ayat Al-Qur'an

Keajaiban Ayat Al-Qur'an

Kami berlayar di atas sebuah kapal. Saat itu ada angin laut yang menghempaskan kami ke sebuah pulau. Kemudian kami pun turun.

Tiba tiba ada seseorang yang sedang beribadah kepada sebuah patung. Kami pun menemuinya dan berkata kepadanya, “Wahai pemuda, siapakah yang sedang kamu sembah?”

Lalu dia menunjuk kepada sebuah patung berhala. Kami pun mengatakan, “Kalau ini bukan Tuhan yang patut disembah.” Dia pun berkata, “Kalau kalian, siapa yang kalian sembah?” Kami menjawab, “Kami menyembah Allah.”

“Apa itu Allah?” Tanya orang itu. Kami mengatakan, “Allah adalah Rabb yang Arsy-Nya ada di langit, Dia menguasai bumi dan ketetapan-Nya berlaku bagi seluruh makhluk, baik yang hidup ataupun yang mati.”

Orang itu bertanya, “Lalu bagaimana Dia memberitahu kalian akan hal itu?" Kami menjawab, “Rabb Yang Maha Merajai lagi Maha Agung, Maha Pencipta dan Maha Mulia menganugerahkan kepada kami seorang Rasul yang mulia, dan Rasul itulah yang mengabarkan kepada kami.”

“Lalu apa yang dilakukan Rasul tersebut?” Tanyanya kembali. “Menyampaikan risalah (ajaran Allah). Lalu Allah mewafatkannya.” Jawabnya.

“Apakah dia meninggalkan sebuah tanda untuk kalian?” Tanya dia. “Ya.” Jawab kami.

“Apa yang dia tinggalkan?” Tanyanya lagi. Kami menjawab, “Beliau meninggalkan untuk kami sebuah kitab suci dari Rabb Yang Maha Memiliki.”

“Tunjukkan kepadaku kitab dari Rabb kalian itu.” Pintanya. “Biasanya kitab-kitab nya para Raja itu bagus-bagus.” Timpalnya lagi. Lalu kami memberikan kepadanya Al-Qur’an.

Dia berkata, “Aku tidak tahu apa ini.” Lalu kami membacakan kepadanya sebuah surat dari Al-Qur’an. Ketika kami sedang membacanya tiba-tiba dia menangis dan terus menangis sampai kami selesai membaca hingga akhir surat.

Dia berkata, “Pemilik perkataan ini seharusnya tidak boleh ditentang dan dimaksiati.” Kemudian dia masuk Islam, lalu kami mengajarkan syariat-syariat Islam dan surat-surat dari Al-Qur’an kepadanya.


Semoga renungan ini bermanfaat.

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013