logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Misteri Takdir

Misteri Takdir

Ada sebuah persahabatan antara dua orang, yang satu bernama "Logika" dan yang satunya lagi bernama "Takdir". Keduanya naik mobil, untuk sebuah perjalanan yang panjang. Di tengah jalan mobil mereka kehabisan bahan bakar dan mogok. Keduanya berusaha melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sebelum datangnya waktu malam.

Tapi sebelum itu keduanya berusaha menemukan tempat beristirahat, setelah itu baru melanjutkan lagi perjalanan. Si Logika memutuskan untuk tidur di bawah sebatang pohon. Sedangkan si Takdir memilih tidur di tengah jalan.

Logika berkata kepada Takdir, "Kamu gila! Kamu ingin mati. Bisa saja ketika kamu tidur, ada mobil yang lewat dan melindas tubuhmu. Takdir menjawab "Saya tidak akan tidur kecuali di tengah jalan ini. Sebab bisa jadi ada mobil yang datang lalu ia melihatku dan mengajakku bersamanya".

Kemudian Logika betul-betul tidur di bawah pohon dan Takdir tidur di tengah jalan. Tidak beberapa lama setelah keduanya tertidur, lewat sebuah mobil besar dalam kecepatan tinggi.

Supir yang mengendarai mobil besar itu pun melihat ada orang yang tidur di tengah jalan, ia berusaha berhenti dengan mendadak, tapi tidak bisa. Akhirnya supir membanting stir dan mobil itu untuk berbelok ke arah pohon dan langsung menabrak Logika, sehingga selamatlah si Takdir.

Inilah kenyataan hidup, bahwa Takdir memainkan peranannya di tengah-tengah manusia. Kadang-kadang Takdir bertentangan dengan Logika.

Logika adalah suatu pertimbangan akal atau pikiran untuk berjuang memperbaiki nasib/ keadaan, tapi tidak boleh lupa untuk tetap mengandalkan dan memohon kepada-Nya. Sedangkan Takdir adalah suatu misteri, tapi jika kita taqwa dan mengikuti jalan-Nya, maka yakinlah bahwa takdir itu akan indah, karena hanya Tuhan yang bisa mengubah semua aspek hidup kita menjadi indah pada waktu-Nya.

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013