logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Bahagia Yang Sesungguhnya

Bahagia Yang Sesungguhnya

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar, Ingatlah ada seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai rasa makananmu, Ingatlah ada seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah ada seseorang yang begitu cepat dipanggil Yang Maha Kuasa.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu, Ingatlah ada seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Yang Maha Kuasa karena engkau masih diberi hidup di dunia ini. Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, dan isilah dengan baik dengan penuh rasa syukur.

Kebahagiaan itu milik Orang-orang yang dapat Bersyukur. Dengan bersyukur akan membuat hidup anda lebih tenang, daripada menggerutu dengan semua apa yang anda terima saat ini.

Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang-orang kaya akan membeli kebahagiaan itu. Dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka.

Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti di belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua orang akan ke sana berkumpul di mana kebahagiaan itu berada.

Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu.

Yang kita butuhkan adalah Hati yang Bersih dan Ikhlas serta Pikiran yang Jernih, maka kita bisa menciptakan rasa “Bahagia” itu kapan pun, di manapun dan dengan kondisi apapun.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua serta dapat menambah rasa syukur kita kepada Yang Maha Kuasa.

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013