logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Perintah Melaksanakan Sholat

Perintah Melaksanakan Sholat

Solat adalah kebutuhan dan kewajiban kita sebagai umat muslim untuk mencapai ridhonya Allah SWT, dan di antara ibadah agung yang Alloh syariatkan kepada hamba-hamba-Nya  adalah ibadah sholat lima waktu. Allah selalu mengingatkan kita untuk melaksanakan solat dengan berkumandangnya adzan, tidak hanya itu Allah mengingatkan untuk berhajji dan mengingatkan tentang kematian.  Masihkah kita lalai akan perintah Allah dan menanti-nantikan panggilan dari Allah?  Itu semua hanya diri sendiri dan Allah yang mengetahuinya. Tapi di zaman sekarang ini, kebanyakan  orang terlalu terlena  dengan duniawi sehingga  mereka lupa akan akherat. Marilah kita senentiasa melaksanakan  apa  yang Allah perintahkan  kepada  kita dan mengamalkannya. Salah satu ayat dari banyaknya ayat yang menjelaskan tentang perintah sholat terdapat dalam Al Qur'an.

"Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan". (Qs Al Baqoroh 02:110).

Dan ada didalam salah satu riwayat hadist bahwa, Rasulullah SAW bersabda: “Seandainya mereka tahu pahala sholat subuh dan asar, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan merangkak”. Potongan (HR Imam Bukhori)

Dalam shalat subuh saja terdapat banyak keutamaan yang bisa kita raih, salah satunya mendapatkan persaksian dari malaikat subuh. Begitu juga dalam shalat wajib yang lain Allah menawarkan pada hambanya pahala yang banyak. 

Sholat dalam aplikasinya tidak hanya menjadi sekedar kewajiban yang harus ditunaikan, tetapi menjadi kebutuhan untuk diri kita sendiri. melaksanakan sholat merupakan bukti iman seseorang terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala. Berapa banyak umat islam di zaman sekarang ini yang meninggalkan sholat tanpa ada rasa sesal dalam hati? Berapa banyak anak muda sekarang yang mudah meninggalkan sholat subuh hanya karena menonton bola semalaman? Berapa banyak juga pekerja yang meninggalkan sholat hanya demi pekerjaannya? semoga kita tidak termasuk orang-orang yang selalu mementingkan urusan dunia. Dalam hadist sahih diriwayatkan bahwa yang membedakan antara seorang mukmin dengan kafir adalah sholat. Maka itu jika kita sebagai umat mukmin kita harus melaksanakan sholat agar kita tidak di sebut kafir, namun lebih banyak orang yang mengaku agamanya islam tapi tidak pernah melaksanakan sholat karena status islam tidak ada dalam hati tetapi hanya terdapat didalam KTP saja. Maka itu marilah kita tingkatkan ibadah kepada Allah dan jangan terlena dengan duniawi karena itu hanya sebagai perhiasan yang akan melalaikan kita dan menjerumuskan kita kedalam neraka. 

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013