logo
Donatur | Alamat Kantor
       
Home > Article > Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama Presiden RI

Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama Presiden RI

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya yang telah mengizinkan Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI) menghadiri acara buka puasa bersama orang nomor 1 di Indonesia selaku Presiden RI yakni Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya. Acara ini berlangsung di Plaza MABES TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Dengan mengangkat tema “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 M Kita mantapkan soliditas dan sinergitas TNI - Polri dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan Nasional".

Selain Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo hadir pula wakil presiden RI Drs. H. M.Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jussuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja beserta istri, Komisi Negara/setingkat beserta istri, Ketua Komisi dan Fraksi DPR RI anggota komisi 1 dan III DPR RI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Acara buka puasa bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan saritilawah dan sambutan-sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto S.I.P, Presiden RI, serta ceramah agama dan tausyiah hikmah Ramadhan oleh Prof. Dr. Nazarrudin Umar, M.A yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal dan ditutup dengan pembagian santunan berupa bingkisan kepada anak yatim piatu.

Tujuan kegiatan buka puasa bersama ini hakekatnya untuk mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan antara presiden RI dengan Keluarga Besar TNI, Polri, PNS dan masyarakat. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa bangsa kita mengalami rangkaian aksi terorisme di Surabaya, Sidoarjo sebelum memasuki bulan Ramadhan, yang menelan korban jiwa masyarakat dan Aparat Negara di saat rakyat membutuhkan perlindungan rasa aman, TNI – Polri solid menjaga keamanan segenap bangsa negara. “Saya sangat merasa gembira TNI dan POLRI Solid berbagi sumberdaya pemikiran tenaga, keringat keberanian, untuk satu tujuan melindungi segenap rakyat Indonesia, melindungi segenap masyarakat Indonesia, melindungi Tanah Tumpah dara Indonesia.” Lanjutnya Ir. H. Joko Widodo.

Terimakasih kami ucapkan kepada Polres Jakarta utara yang telah mengundang yayasan MABI untuk ikut hadir di tengah-tengah acara besar seperti itu. Tak lupa kami berdo’a semoga Bapak/Ibu diberikan kesehatan yang paripurna, dimurahkan rezekinya serta sukses dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Salam santun putra-putri yatim dan segenap civitas Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

Mitra Kami

Beranda | Tentang | Program | Galeri | Artikel | Kegiatan | Kontak Kami
Copyright © MABI foundation 2013